Pages

Sabtu, 24 Juli 2010

Mobil Terbang Masih Menyimpan Problem


Liputan6.com, Los Angeles: Mobil terbang adalah terobosan pertama di dunia dan mungkin akan merubah transportasi masa depan. Namun, para ahli menunjukkan bahwa ada beberapa masalah di dalam mobil terbang ini yang masih perlu diatasi sebelum mobil benar-benar dapat beroperasi.

Nama resmi mobil terbang adalah pesawat Roadable Transisi. Hal ini diklasifikasikan sebagai Light Sport Aircraft. oleh karena itu, pertama-tama mobil ini berbentuk menjadi sebuah pesawat terbang daripada mobil sehingga pengendara yang ingin menjalankan mobil terbang ini membutuhkan sertifikat Olahraga Pilot terbang dan SIM untuk mengemudi di jalan. Namun, kepemilikian sertifikat olahraga pilot terbang ini cukup sulit kerena tidak semua orang yang langsung bisa mendapatkannya.

Richard Gersh, Wakil Presiden Pengembangan Bisnis di Transisi Terrafugia, mengatakan bahwa dia bangga karena produknya merupakan mobil terbang yang pertama diproduksi oleh perusahaannya."Gersh mengatakan ada sekitar 5.000 bandara kecil di Amerika Serikat, sehingga mobil terbang dapat dengan mudah menemukan bandara terdekat untuk lepas landas dan mendarat. (AP/ARI)

0 komentar:

Posting Komentar