Pages

Kamis, 05 Agustus 2010

Beberapa Manusia Unik

Orang yang bisa Melihat tembus pandang

Laura Castro (14 tahun), dulunya lahir sebagai orang normal. Namun menjelang usia 10 tahun matanya berubah menjadi putih semuanya, secara total, tidak tampak lagi bagian hitam (pupil). Dokter spesialis mata dan ahli dari bidang lain telah meneliti kasus ini, tapi tidak ada yang mampu menjelaskan apa penyebabnya. “Para dokter mengatakan, mereka belum pernah melihat hal seperti ini,” kata ibunya, Anabel Castro.

girl with x-ray eyes
“Puteriku dapat melihat ke mana saja dalam kondisi cahaya terang maupun gelap. Dia dengan mudah melihat tembus-pandang benda-benda padat. Keanehan matanya ini mulai muncul secara bertahap. Mata dia yang dulu cokelat berubah menjadi putih dan semakin putih, dan penglihatannya menjadi semakin tajam.”

Para ilmuwan yang meneliti masalah X-ray pada mata Laura Castro mengatakan, gadis ini bisa melihat dengan jelas menembus dinding beton, kayu, kertas, dan baja.
Kata ibunya, “Dia terbangun suatu pagi, dan dia bisa melihat tembus ke dalam tubuhnya sendiri. Dia melihat jantungnya berdetak, dia menjerit. Hal ini membuat kami takut dan panik selama beberapa bulan.”
Sejak memiliki mata putih dan tembus pandang, gadis cantik ini pun dihindari oleh teman-temannya di sekolah. Sang ibu membesarkan hatinya, “Kau spesial. Suatu hari nanti kau akan sangat terkenal.”



Kuping terkuat

KUPING siapa paling terkuat di dunia? Guinness World Record menyebut nama Zafar Gill, seorang Pakistan yang pada 30 September baru lalu berhasil memperagakan kekuatan kuping kanannya dalam festival pemecahan rekor dunia yang berlangsung di Vienna, ibukota Austria, dengan mengangkat beban seberat 61,7 kg selama tujuh detik. Dengan rekor tersebut, sekaligus Zafar berhasil memperbarui rekor atas namanya. Pada 2004 Zafar berhasil menggeser Li Jian Hua asal Jiangshan, China, yang selama enam tahun memegang rekor kuping terkuat (50 kg selama 9,3 detik, 1998). Hanya selisih 1,7 kg, Zafar menggukuhkan namanya dalam Guinness Book of Record sebagai pemilik kuping terkuat di dunia.

Penampilan Zafar cukup menyedot perhatian pengunjung saat itu. Maklumlah beban yang diangkat dengan kupingnya tidak main-main, hampir 62 kg (137 pon). Untuk pemanasan lelaki yang memiliki berat 90 kg ini, memulai dengan mengangkat beban seberat 30 kg. tapi sebelumnya Zafar memakai pelindung khusus yang dipakai dari kepala hingga telingga. Maksudnya adalah melindungi telinga dan pelipisnya agar tidak terluka akibat beban berat. Setelah pemanasan sejenak, Zafar pun mulai mengangkat beban 61,7 kg itu. Zafar sempat terlihat sedikit meringis, namun dia berhasil mengangkat beban itu setinggi 10 cm dari tanah selama tujuh detik. Menurut Zafar, ia rajin melatih kekuatan kupingnya setiap waktu. Tidak hanya saat ia mempersiapkan untuk tampil dalam sebuah event. Ia juga mengaku selama ini tidak mengalami masalah pada kupingnya, termasuk gangguan pendengaran.

Zafar Gill and his record-breaking earlift.

Zafar Gill and his record-breaking earlift.
Photo: AFP



Heboh Manusia Bisa Terbang Asal Belanda !

Bisa melayang atau membuat hal-hal aneh di luar akal manusia, sebenarnya sudah biasa dalam sebuah pertunjukkan sulap. Namun seorang ilusionis asal Belanda membuatnya jadi berbeda karena dia menggelar pertunjukkannya di lokasi- lokasi publik yang tentunya mengundang kerumunan massa. Yang menggemparkan Ramana begitu nama beken ilusionis asal Belanda ini, membuktikan bahwa dia bisa melayang alias tidak menginjak bumi.

Di hadapan kerumunan orang, Ramana yang punya nama asli Wouter Bijdendijk, 'terbang' hingga 10 meter dari permukaan tanah, satu satunya penyangga adalah sebilah tongkatyang dipegangnya. Dia juga mampu membaca pikiran orang, dan melakukan hal lain yg mencengangkan.

Awalnya Ramana tidak dikenal publik negerinya sebagai 'tukang sihir'. Ia justru populer di India tempatnya berguru setelah dengan menakjubkan ia terbang di depan istana Kanakakunnu. Kerap tampil melayang di tempat-tempat publik membuat Ramana dikenal sebagai illusionist jalanan, aksinyayang tanpa basa-basi, panitia-paniaan resmi, membuat pertunjukan jalanan Ramana sangat ditunggu warga India.

Kini lelaki ganteng ini juga terkenal di negerinya. Beberapa kali ia mendapat undangan untuk tampil di depan Ratu Beatrix. Sosok illusionist muda ini begitu disegani di India hingga ia dianugerahi Golden Cloth Award, sebuah penghargaan tertinggiyang pernah diberikan kepada orang Barat.


Foto/Video/Audio




Bolt Manusia Tercepat di Muka Bumi

Sungguh luar biasa Usain Bolt. Pemuda asal negeri reggae Jamaika ini dapat berlari menempuh jarak 100 meter dalam waktu hanya 9,58 detik. Belum ada manusia secepat Bolt, 22 tahun. Dialah pelari tercepat di muka Bumi sekarang.

Pelari Tercepat Usain BoltBolt menunjukan kecepatan larinya di ajang Kejuaraan Dunia Atletik yang berlangsung di Jerman, 15-23 Agustus.

Sebelum final 100 meter, Bolt bukanlah pelari tercepat. Tyson Gay asal Amerika Serikat lah yang memegang gelar manusia tercepat di muka Bumi saat itu. Rekor catatan waktu Tyson 9,71 detik.

Namun di final, Bolt belari seperti keserupan. Ia berlari secepat kilat menyisihkan lawannya termasuk mantan pelari tercepat dunia, Tyson. Yang bikin dia lebih hebat lagi adalah torehan waktunya yang mencapai angka 9,58 detik.

Ini bukan sekali Bolt berlari secepat kilat. Di Olimpiade Beijing, China tahun lalu, otot-otot kaki Bolt mampu memberikannya tiga medali emas: nomor 100 meter, 200 m dan 4 x 100 m estafet.

Sewaktu di olimpiade, catatan waktu tercepat Bolt 9,69 detik untuk nomor 100 meter. Lebih lambat dari torehan waktunya sekarang. Tapi tunggu beberapa tahun lagi. ‘Si kilat’ bakal memenuhi targetnya menembus waktu 9,40 detik.

“Bolt seharusnya sudah mencatat 9,55 detik jika dia tidak melambat di final 100 meter Olimpiade Beijing,” kata Hans Eriksen, peneliti pada Institute of Theoritical Astrophysics di Universitas Oslo Norwegia dikutip dari Tab.Bola. (Foto Ist)



Bocah yg bisa melihat tanpa mata



Ben Underwood belajar sendiri untuk menggunakan tempat yg bergema untuk berkelana ke seluruh dunia. Dia buta, kedua matanya dibuang (kanker) ketika ia berusia 3 tahun, tapi ia berencana membuat sebuah prestasi yg membanggakan. Sebenarnya, dia adalah Daredevil. Dia dapat melihat dunia dengan mendengarkan suara seperti gelombang sonar atau ikan lumba²

Pria yg tidak merasa kedinginan



Wim Hof, dari Belanda, yg juga dikenal dengan sebutan Manusia Es, adalah orang yg bisa berenang di bawah es, dan berdiri di dalam wadah berisi penuh es. Dia memanjat Gunung Mt. Blanc dengan celana pendek dan pada waktu musim dingin, menuai banyak rekor dunia, dan selalu terpacu untuk melakukan tantangan² baru.

Ilmuwan tak dapat menjelaskan itu semua, tetapi orang Belanda berusia 48 tahun tersebut dapat bertahan, dan bahkan berusaha keras, di temperatur yg dapat berakibat fatal bagi orang awam.

Pria yg mampu bertepuk tangan sekeras suara helikopter



Seorang pria Cina berusia 70 tahun mampu bertepuk tangan sekeras suara helikopter dan akan dimasukkan ke dalam Buku Rekor. Tepukan tangan Zhang Quan yang berasal dari Chongqing tersebut selama ini diawasi oleh Departemen Lingkungan Hidup. Tepukan tangannya menimbulkan suara yang sedikit lebih kecil dibandingkan suara baling-baling helikopter yang sedang berputar dengan kecepatan penuh. Petugas Departemen Lingkungan Hidup berkata Zhang akan ditangkap apabila membuat polusi suara karena terlalu banyak bertepuk tangan.

MAnusia Transparant

Liu Bolin adalah seorang seniman yang bisa ‘menghilang’ atau bercampur jadi satu dengan lingkungan disekitarnya, seperti bunglon.

Saking pintarnya seniman 36 tahun itu menyatu atau berbaur dengan segala macam latar belakang yang ada di belakangnya, orang-orang yang melewatinya bakalan gak sadar kalau didekat mereka ada Liu Bolin kecuali jika Liu bergerak atau pindah.

Lalu gimana bisa Liu menyatu latar belakang disekitarnya nih?
untuk menciptakan kreasinya itu, Liu Boling menggunakan tubuhnya sendiri sebagai kanvas, mengecat dirinya seperti latar belakang atau background tempat dia bakal menyatu.
Dan untuk melakukan karyanya- seperti berbaur di telepon umum atau bekas reruntuhan gempa - butuh sekitar 10 jam buat Liu menyelesaikan karya seninya itu.

“Beberapa orang menyebutku pria yang tak terlihat (invisible man) tapi buatku itu adalah apa yang gak terlihat di sebuah foto yang menceritakan kisahnya,” ujar Liu.

En gimana bisa Liu jadi seorang seniman ‘invisible’ ya?

Berawal dari pemerintah Cina yang ‘mengusir’ studio miliknya, pengalaman itu akhirnya membuat Liu dari Shandong, Cina itu mendapatkan inspirasi untuk ‘bersembunyi’.

“Pemindahan paksa itu merupakan inspirasi langsung dari berbagai hasil foto-foto ini,’Hiding in the City’ ujar Liu.


Kulit Paling Elastis


Adalah Garry Turner, seorang pria asal Lincolnshire, Inggris yang mampu menarik kulit pada bagian perutnya hingga sejauh 15,8 centimeter. Wow...

Nama Garry berhasil masuk dalam rekor Guinness pada tahun 1999 silam sebagai manusia dengan kulit paling elastis di dunia dan masih memegang rekor tersebut hingga saat ini.

Garry memiliki kondisi medis yang langka bernama sindrom Elhers-Danlos, sebuah kekacauan konektivitas jaringan yang mempengaruhi kulit, ligamen dan organ dalam tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar